Selamat Datang

http://kedailapanpuluhan.blogspot.com

Buku Tulis Tempo Doeloe



Buku Tulis Cap Banteng

Memasuki tahun ajaran baru, buku tulis di berbagai toko buku mulai dibanjiri pembeli. Selain buku tulis, perlengkapan sekolah lainnya juga diburu para siswa dan calon siswa sekolah. Tak sengaja saya menemukan buku tulis kuno yang sampul nya sudah kusam di sebuah toko kelontong tua di Semarang, Jawa Tengah.

Buku tulis "Cap Banteng" pernah populer di Jawa Tengah pada dekade 1973 hingga 1980 an. Pada saat itu kebanyakan sampul buku tulis dengan desain batik bahkan ada juga terdapat gambar Garuda Pancasila. Namun perkembangan zaman teknologi grafika di Indonesia telah membuat banyak siswa sekolah meninggalkan buku merk ini. Kini mengikuti pergeseran idola, tokoh-tokoh kartun atau superhero semacam Spiderman, Batman, Naruto, Spongebob,dll lebih banyak ditemui dijual di toko buku, kelontong dan bahkan pedagang kaki lima.

Pabrik nya sendiri yang beroperasi sekitar tahun 1965 an ini sekarang sudah bangkrut, kalah bersaing dengan merk modern yang lebih varian desain maupun kualitas kertas nya. Sayang untuk dibuang, buku tulis ini mengingatkan kita akan kenangan masa kecil saat kita duduk dibangku sekolah dasar. Sudah jarang khan melihat buku tulis yang semacam ini ?? Jika anda berminat dengan koleksi ini, bisa menghubungi saya di e-mail : kedai80an@gmail.com
 
Koleksi Era 80-an - Blogger Theme Rochas by :: Blogger'SPhera :: © 2008