Selamat Datang

http://kedailapanpuluhan.blogspot.com

Rugos (Letraset)



RUGOS (Letraset)

Rugos adalah merek, konon singkatan “huruf gosok”, bikinan Surabaya. Rugos adalah jawaban Indonesia untuk barang sejenis, yaitu Letraset dan Mecanorma yang merupakan barang impor.

Tidak hanya huruf tapi juga tersedia motif-motif atau pattern tertentu seperti bintik-bintik. Di tangan yang kurang terampil, dan kurang hirau tipografi, penempelan huruf ini akan menjadi tidak rapi. Tapi misalkan penempelnya terampil, kalau kehabisan huruf dan tanda baca ya tetap saja repot. Maka dahulu dalam sebuah buku tanda titik-titik (ellipsis) dalam judul dibuat dengan… spidol hitam!

Bagaimana jika huruf M habis? Gampang, ambil saja huruf W lalu dibalik, dan jadilah huruf M kreasi sendiri. Kalau stok font Rugos habis? Juga gampang. Ambil saja font face yang lain. Hasilnya: dalam satu buku ada pelbagai jenis font untuk judul bab. Kalaupun saat itu sudah ada template juga percuma karena hurufnya habis.

Sepertinya bagi kebanyakan orang sudah jarang menggunakan alat media Letraset yang semacam ini. Harga untuk selembar Rugos ini cuma 20 ribu rupiah saja. Tertarik ??Jika anda berminat dengan koleksi ini, bisa menghubungi saya di e-mail : kedai80an@gmail.com
 
Koleksi Era 80-an - Blogger Theme Rochas by :: Blogger'SPhera :: © 2008