Selamat Datang

http://kedailapanpuluhan.blogspot.com

Sandal Lily #2





Sandal Jepit "Lily"

Pernak pernik lama selalu mengundang perhatian karena bentuknya yang unik. Sandal Lily sandal lokal yang terlupakan...Mungkin sebagian dari anda yang masih muda-muda agak awam dengan merek alas kaki diatas. Bahkan rupa sandalnya pun tak pernah lihat? Banyak diantara kita, terutama yang berusia di atas 30 tahunan akan terkenang dengan merk "Lily"

Alas kaki yang disebutnya sandal Lily, produk yang tampaknya sudah lama ada pada dekade 1970-an, ketika sandal jepit pun masih mahal bagi masyarakat bawah, sehingga ke mana-mana nyeker. Sandal Lily ini biasa dipakai para tukang (tukang bangunan atau tukang kayu), makanya ada yang menyebutnya sebagai sandal tukang. Sandal lokal beenuansa tahun 70-80 an. Sandal rakyat, kata yang sinis. Sandal kampung, kata yang (sok) kota.

Seiring perkembangan zaman selalu diiringi dengan pergeseran gaya hidup. Memang pada zaman berjayanya Dr. Martens (yang palsu: Drs. Martens), Sandal jadul macam ini tampaknya sudah mulai jarang ditemui, untuk mendapatkannya gampang-gampang susah. Sandal ini terbuat dari plastik transparan. Modelnya bukan sandal jepit (untuk menyangkutkan kakinya) tetapi seperti kelom Jawa.

Apakah ada di antara kalian yang pernah memakai sandal Lily ? Tertarik memilikinya ?Jika anda berminat dengan koleksi ini, bisa menghubungi saya di e-mail : kedai80an@gmail.com
 
Koleksi Era 80-an - Blogger Theme Rochas by :: Blogger'SPhera :: © 2008