Selamat Datang

http://kedailapanpuluhan.blogspot.com

Reklame Green Spot





Reklame Green Spot

Tapi, sungguh, ketika pertama melihatnya saya seperti terlempar ke masa silam. Green Spot sebuah minuman ringan yang pernah populer pada dekade 1970-an, kini banyak diburu sebagai pernik pajangan interior. Green Spot semula diproduksi PT Sinar National Bottling Industries (SNBI) di Pulogadung, Jakarta Timur.
Green Spot hampir sama dengan minuman Lemonade. Bedanya, Green Spot rasa jeruk sedangkan Lemonade rasa lemon. Rasa Green Spot sangat menyegarkan walaupun tidak bersoda, minuman atas lisensi Green Spot International (AS) lebih enak diminum dalam keadaan dingin.

Nasib Green Spot beda dengan nasib Lemonade yang sampe sekarang masih dikenang oleh orang jadul yang sering menyebut minuman botolan dengan kata "Limun". Kata limun sendiri, konon, merupakan pelesetan dari kata Lemonade.

Kini, setelah minuman ringan Green Spot ini tidak lagi diproduksi, justru banyak orang memburunya. Kelangkaannya yang bikin bernilai, membawa kita pada memori masa lampau. Secara visual ilustrasi reklame kaleng yang mempunyai ukuran P.68 cm x L.34 cm bergaya vintage ini cukup sukses sebagai daya pikat. Jika anda berminat dengan koleksi ini, bisa menghubungi saya di e-mail : kedai80an@gmail.com SOLD OUT
 
Koleksi Era 80-an - Blogger Theme Rochas by :: Blogger'SPhera :: © 2008